Apa siy arti Move On?

Move on pada awalnya memiliki arti bergerak atau berpindah, namun saat ini lebih banyak dikaitkan dengan mantan, atau diartikan sebagai meninggalkan kenangan akan mantan dan membuka lembaran baru.  Misalnya kamu habis putus sama pacar kamu, biasanya sahabatmu bakalan nanyain gini,

“Eh, elu udah move on dari mantan lu belum ?”,

“Belum nih, masih suka keinget. sakit banget”

“Yah, move on dong..”

“Maunya juga gitu, tapi gimana mau move on, mantan aku kan satu kampus sama aku, tiap hari masih ketemu, susah banget”

Sebenarnya Bicara tentang move on bukan melulu membicarakan orang yang ngalamin patah hati trus ngejomblo. Bisa juga lho, kamu patah hati, trus kDampak ga bisa move onamu udah ketemu pasangan baru kamu, tapi sebenarnya kamu belum move on dari pasangan lama kamu. Bisa banget kan ? Banyak contohnya, udah jalan ama pasangannya, tapi dalam hati masih suka keinget mantan, membandingkan pasangan dengan mantan. Atau muncul perasaan campur aduk pas ngelihat mantan sedang jalan dengan gebetan barunya. Itu namanya kamu masih gagal move on sob.

Gagal move on memang bisa bikin putus asa sob, pengennya ngelupain semua hal tentang mantan, tapi mentok, tetep aja nggak bisa. Apalagi jika kenangan kamu sama mantan menurutmu terlalu indah buat dilupain, tapi kenyataannya kalian nggak bisa bersatu, pastinya bikin nyesek kan? Atau ada kasus lainnya yang bikin trauma, kecewa, benci tingkat dewa sampe dendam kesumat!

Patah hati nggak boleh didiemin kelamaan. Karena itu semua bisa bikin hidup kamu bermasalah. Kamu bisa sakit, hubungan dengan orag lain memburuk , bokek, bahkan depresi. Banyak loh, yang gara-gara nggak bisa move on, lalu milih jalan yang fatal misalnya menggunakan narkoba sebagai pelarian, atau bahkan bunuh diri. Ngeri kan ?

Hidup sekali jangan dibikin rusak sob. Kalau kamu nggak mau kayak gitu, kamu wajib ikut acara dengan narasumber Bunda Arsaningsih.

25 Februari 2018
Pukul 13.30-17.00 wita
di Denpasar

Info & Pendaftaran
Telp 0811 3890 111 (Arda)
WA  0878 6176 8555 (Iin)

 

Artikel Lainnya:

Move On dari Mantan